(setelah) Hujan

Hujan. Hujan adalah anugerah bagi seluruh makhluk hidup. Karena hujan mengantarkan air yang merupakan sumber kehidupan. Namun aku takut saat hujan. Apalagi kalau sedang sendirian. Rasanya seperti sepi, seperti ada kerinduan yang menyelinap. Aku makin takut saat hujan turun diringi suara petir. Tapi aku tidak membenci hujan. Karena aku sangat suka suasana setelah hujan. Di mana tanah dan aspal basah oleh hujan, butiran-butiran hujan masih menempel di daun-daun, udara yang sejuk, dan aroma rumput basah yang alami. Aku sangat suka berjalan setelah hujan, melangkahkan kaki dengan santai namun penuh semangat sambil menghirup dalam-dalam udara segar. Rasanya begitu nyaman sejenak lupa akan beban. Aku sering melakukan itu. Setelah hujan aku pulang dari kampus ke kosan dengan bejalan kaki. Menapaki langkah demi langkah bak irama lagu, membebaskan hati dan pikiran. Seperti sedang menikmati kehidupan. “LIFE IS WONDERFUL..” itu yang diteriakkan hati dan pikiranku.

Comments :

0 komentar to “(setelah) Hujan”

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar ^_^