Butuh bukan ingin

Sejak membaca dan mendengar berita tentang novel Ranah 3 warna yang merupakan novel kedua dari trilogi Negeri 5 Menara yang mulai beredar pada tanggal 23 Januari 2011 di seluruh toko buku di Indonesia, Aku pun jadi penasaran dan pengen banget memiliki buku itu. Beh.. semangat membara ingin memiliki buku ranah 3 warna. Apalagi menurut A.Fuadi (sang penulis) yang diwawancara di salah satu stasiun TV  swasta bahwa buku kedua nya ini bercerita tentang perjuangan Alif (tokoh utama dalam novel) meraih mimpinya hingga ke luar negeri. It's my dream.. ^_^

Namun sayang aku belum sempat ke toko buku, selalu saja ada kendala. akhirnya dua hari yang lalu aku baru sempat berkunjung ke toko buku, Tak sulit bagiku mencari novel Ranah 3 warna ini, karena dia sudah terpajang manis di rak kaca depan pintu masuk, bahkan ada yang duduk manis di meja kasir. tapi kali ini akupun belum berjodoh dengan novel yang kuidam-idamkan ini.. hahaha. udah ketemu masih belum berjodoh?? hemm.. ternyata aku lupa bawa dompet, huff... kebodohan apa ini... hiks :'(

Dua hari masih sedikit menyesali kebodohan kemaren. Kalau saja tidak lupa, pastilah buku itu sudah ditangan. Tapi hati masih berbisik, "sabar, pasti ada hikmah dibalik semua ini". Benar!! dua hari berlalu, seorang sahabatku bercerita kalau dia baru saja membeli novel ranah 3 warna. wew!! Naluri free community muncul, aha... pinjam saja lah, kan gratis hehehehe... tak apa menunggu ampe yang punya selesai baca, paling juga gak lama. eh...aku malah dibolehkan untuk baca duluan.. wah.. jadi enak neh...(memang lah..).  hemm... inilah hikmahnya lupa bawa dompet, (lupa bukan kebodohan, tapi ada rencana dibaliknya).

Ya Allah aku malu sudah menyesali dan mengeluh dua hari hanya gara-gara belum bisa memiliki novel ini. Dan kini aku menyadari yang aku butuhkan saat ini adalah membaca novel ranah 3 warna, sedangkan memiliki hanyalah keinginan. Bila saja "memiliki" menjadi sebuah kebutuhan, semoga Allah mengizinkan. Sungguh Allah maha pemberi lagi maha mengetahui, Dia akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.. Terima kasih ya Allah.. ^_^, terima kasih juga sobat... ^_^

dan....
Uang nya bisa digunakan untuk kebutuhan (bukan keinginan) lain.. hehehehe

Comments :

0 komentar to “Butuh bukan ingin”

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar ^_^